Lowongan Kerja Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018

Kekeliruan pelamar kerja waktu melamar kerja berlangsung karena menyiapkan diri dengan baik, contohnya saja sejumlah kekeliruan dalam soal kirim berkas lamaran kerja, waktu pelamar mengirim berkas lamaran kerja, namun ada berkas yang tidak cocok atau yang dipersyaratkan, ukuran file atau berkas melewati ketetapan (umumnya pengirimkan lewat e-mail), salah memberikan e-mail atau nomer telephone, dan lain-lain. Tujuannya di sini persiapann yang baik di sini ialah waktu anda telah siap dari mulai sistem pendaftaran sampai turut seleksi kerja. pelamar yang mempunyai persiapan umumnya lebih berpeluang di terima kerja. Perusahaan pastinya akan pilih calon calon yang betul-betul sesuai sama persyaratan untuk isi kekosongan tempat itu. Maksud kami bukanlah memaksa anda atau menakut-nakuti anda, namun supaya anda tidak menyepelekan beberapa hal remeh ya, anda mesti keseluruhan dalam tugas anda. Kami berharap supaya anda cepat mendapat tugas. Di bawah ini kami barusan mendapat info lowongan kerja dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) dulu Departemen Sosial (disingkat Depsos). Kemensos adalah satu Kementerian yang ada di Indonesia serta mempunyai pekerjaan dalam mengadakan serta mengepalai bidang masalah dalam negeri didalam pemerintahan manfaat menolong presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bagian sosial.

Lowongan Kerja Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018

Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI merupakan penangung jawab pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Dalam penyelenggaraan PKSA, terdapat pendamping program yaitu Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos). Berkaitan dengan kebutuhan program PKSA maka Kementerian Sosial RI akan mengadakan rekrutmen bagi calon Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) / Pendamping PKSA tahun 2018.

Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) merupakan tenaga yang dikontrak oleh Kementerian Sosial RI dan akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten/Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, pendampingan lembaga, respon kasus anak, dan tugas khusus lainnya.

FORMASI CALON SAKTI PEKSOS

Formasi lokasi dan jumlah yang dibutuhkan untuk penempatan calon Sakti Peksos adalah 162 Kabupaten/Kota dengan jumlah 167 orang.  Formasi lokasi dan jumlah secara rinci terdapat dalam lampiran pengumuman ini.

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.
  3. Diutamakan  berpengalaman/pernah  bekerja  di  bidang  pelayanan  dan  rehabilitasi sosial atau praktikum dari perguruan tinggi.
  4. Bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya.
  5. Sehat  jasmani  dan  rohani  dan  dibuktikan  dengan  surat  keterangan  dari  dokter pemerintah.
  6. Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
  7. Tidak menuntut diangkat menjadi PNS.
  8. Sarjana semua jurusan, diutamakan DIV / S1 Kesejahteraan Sosial
  9. Berusia Maksimal 35 Tahun pada tanggal 1 September 2018
  10. Melakukan pendaftaran secara online.
  11. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administratif
  2. Seleksi Tertulis
  3. Seleksi Wawancara

PENDAFTARAN DAN PENGUMUMAN SELEKSI

Pengumuman penerimaan Satuan Bakti Pekerja Sosial dapat dilihat secara daring (online) melalui laman (website): www. kemsos.go.id Pendaftaran secara daring dimulai sejak tanggal 4 Juli 2018  dan ditutup tanggal 16 Juli 2018 pukul 24:00. WIB melalui: rekrutmenpeksos.kemsos.go.id.
Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 23 Juli 2018 secara daring melalui rekrutmenpeksos.kemsos.go.id. Pelaksanaan seleksi tertulis dan wawancara pada tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2018. Informasi selengkapnya disini.

Sumber : www.rekrutmen.net

Tags: